Blog adalah situs berisi konten yang di perbarui secara berkala

Blog adalah situs berisi konten yang di perbarui secara berkala

Silahkan Tunggu Sebentar Sebelum Menuju Link download.

Blog itu apa sih ??

Setelah salah satu rekan saya bertanya apa itu blog. Meskipun booming, ada orang yang belum memahami keberadaan blog.


Blog (kependekan dari kata web dan log) sebenarnya adalah semacam situs yang konten atau kontennya dapat diperbarui secara berkala. Jika Anda sudah mengetahui jurnal atau log, maka blog kurang lebih berfungsi seperti log. Jadi tidak heran banyak blog menyebutkan blog solder adalah jurnal online, di mana kita dapat membuat tulisan atau artikel (posting istilah) dengan kombinasi teks, gambar, tautan, audio dan bahkan video. Setiap artikel yang kami tulis akan muncul secara otomatis pada saat posting (biasanya dalam bentuk tanggal, hari, penulis, dll.). Waktu untuk memposting di sini berarti ketika kita menulis artikel. Lihat contoh blog http://aplikasiblogs.blogspot.com kami. Catatan, ada tulisan yang diunggah dengan kategori berbeda, dan setiap artikel mencantumkan Tanggal dan hari artikel diposting. Ini seperti buku harian, bukan? Biasanya, konten blog diurutkan berdasarkan waktu posting terbaru (konten terbaru kemudian diikuti oleh konten yang lebih lama di bawahnya).

Jika kita membandingkan dengan web yang kita kenal secara umum, tentu saja, blog lebih dinamis karena mereka lebih sering diperbarui. Pembaruan konten blog dapat dilakukan secara online karena itu benar-benar aplikasi web yang disediakan secara online. Sangat mudah untuk memposting di blog, semudah mengetik di MS Word. Kita tidak perlu lagi menggunakan penerbit aplikasi web, seperti Dreamweaver, Frontpage, dll untuk melakukan pengeditan di blog web. Karena penyedia blog sudah menawarkan fasilitas, itu akan menjadi panel kontrol online untuk melakukan kegiatan blog.

Blog ini interaktif. Benar, blog memungkinkan kami bahwa pemilik blog untuk dapat berinteraksi lebih banyak dengan pengunjung blog kami, karena ada banyak fitur yang ditawarkan, akan menjadi kotak komentar (pengunjung dapat memberikan komentar / umpan balik pada setiap artikel yang diposting), buku tamu, obrolan langsung, dll.

Apa platform blog gratis paling populer saat ini?

1. Blogger atau Blogspot. 

Platform ini termasuk dalam jumlah mesin pencari saat ini, yaitu Google. Tidak heran, jika platform ini lebih RAMAH SEO daripada platform kerena lainnya benar-benar Google memprioritaskan layanan turunannya, sehingga blog berbasis blogspot dapat bersaing di adegan SEO untuk mengambil posisi Top 10 Google. Blogspot sangat mudah digunakan dan luar biasa, templat atau pendapat bawaan blogspot dapat disesuaikan dengan keinginan dan selera kami (tentu saja, dibutuhkan cukup ilmu pengetahuan dan praktik untuk dapat mengubah tampilan blog web Anda).

2. WordPress; 

Platform ini cukup populer, bersaing dengan blogspot. Banyaknya pilihan template yang menarik adalah salah satu keuntungannya. Saat ini WordPress memiliki beberapa keuntungan yang dikembangkan, dengan berbagai pilihan plug in yang kuat, sehingga blog berbasis wordpress dapat memiliki berbagai fungsi, seperti toko online, iklan rahasia atau reseller web.

3. Multiply

Awalnya hanyalah situs jejaring sosial yang dapat diaktifkan untuk berbagi lebih banyak media, seperti foto, video, dll. Tetapi saat ini Multiply dapat berfungsi sebagai blog dengan berbagai opsi template yang dapat disesuaikan.

Dalam perkembangannya, blog tidak lagi digunakan hanya sebagai "jurnal online", tetapi fungsinya lebih berorientasi bisnis. Dengan sedikit kebiasaan dan penambahan plug-in blog sudah dapat berfungsi sebagai toko online, iklan rahasia, blogging mata uang bahkan dapat diubah menjadi reseller web.

Ini adalah diskusi cepat tentang memahami blog. Sudah waktunya bagi Anda untuk mengikuti kegiatan blog karena ada begitu banyak manfaat yang harus diperoleh.

Oh, ya, dalam artikel berikut ini Anda bisa mendapatkan informasi tentang apa fungsi dan manfaat memiliki blog.


Seseorang yang lebih suka menulis dan membagikan apa yang di tuliskan agar dunia tahu.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Belum ada Komentar untuk "Blog adalah situs berisi konten yang di perbarui secara berkala"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel